Kotabaru, (Antaranews Kalsel ) - Kalangan anggota legislatif Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengajak anggota Komisi XI DPR-RI, khususnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk membangun dan memajukan "Bumi Saijaan" Kotabaru.


Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Muhammad Arif, Rabu mengatakan, banyak hal yang perlu diperjuangkan oleh anggota Komisi XI dari Dapil Kalsel, yakni, Aditya Mufti Ariffin, Sjachrani Mataja, Zairullah Azhar, Syaifullah Tamliha dan Adriansyah.

"Masalah nyata yang kini kami alami adalah mengenai anggaran dan perjalanan dinas bagi pejabat negara termasuk anggota DPRD menyusul terbitnya peraturan menteri keuangan RI. Dalam hal ini kami akan menuju ke Komisi XI," ujar M Arif.

Selain itu lanjut dia, banyak permasalahan yang perlu disampaikan terkait dengan kebijakan pemerintah pusat yang berdampak teradap pembangunan Kabupaten Kotabaru yang perlu dukungan dan back-up dari anggota parlemen Senayan.

Pasalnya Bumi Saijaan dengan segala potensi yang dimiliki mempunyai nilai strategis bagi negeri ini, dan Kotabaru sangat cocok apabila menjadi poros maritim Indonesia.

Hubungannya dengan tujuan ke parlemen di Senayan, politisi PPP ini mengatakan sangat beralasan jika pihaknya mengajak kepada segenap komponen di negeri ini terlebih mereka yang notabene berasal dari `Banua` untuk bersama-sama berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Kotabaru tercinta.

Menurut M Arif, masih banyak yang perlu dibenahi di Kabupaten Kotabaru, khususnya yang berkaitan dengan infrastruktur dan pelayanan bagi masyarakat, contohnya sarana jalan yang menghubungkan desa-desa di daerah terpencil yang menghubungkan ibu kota kecamatan dan ibu kota kabupaten.

Demikian halnya dengan fasilitas lain mencakup kebutuhan dasar masyarakat diantaranya pemenuhan air bersih dan jaringan listrik yang hingga kini masih menjadi kendala bagi Kotabaru yang secara geografis terdiri dari kepulauan.

"Hajat besar kami untuk berkoordinasi dengan bapak-bapak di Senayan khususnya yang berasal dari daerah pemilihan Kalsel, untuk bersama-sama kontribusinya dalam memajukan Kotabaru tercinta, karena bagaimanapun mereka dipilih rakyat untuk terlibat dalam pembangunan baik dalam pemikiran dan kebijakan," ungkapnya.

Diketahui, bersamaan dalam kunjungan kerja ke Komisi XI DPR-RI di Jakarta, rombongan DPRD gabungan ketiga komisi yang dipimpin wakil ketua M Arif juga mengadakan kunjungan kerja ke Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan RI terkait terbitnya Permenkeu tentang perjalanan dinas pejabat negara.

  Selain itu juga ke Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, untuk membahas tentang kedudukan protokoler dan keuangan DPRD. Sementara khusus Komisi I akanmelaksanakan rapat koordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja RI guna membahas tentang Upah Minimum Regional (UMR) dan Upah Minimum Kabupaten (UMK).   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015