Bupati Tanah Laut HM Sukamta melalui Sekretsari Daerah Tanah Laut H Dahnial Kifli menyatakan,  dua jutaan gas LPG subsidi 3 kilogram akan didistribusikan dengan aman kepada masyarakat miskin di Kabupaten Tanah Laut sepanjang tahun 2021. 

"Kuota gas 3 kilogram subsidi di Kabupaten Tanah Laut untuk tahun 2021 ada 2.967.333 tabung, jadi ini sudah mulai naik 422 ribu tabung, semoga seterusnya lancar" jelas Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli dalam rapat koordinasi distribusi gas sistem tertutup, di hadapan Sekda Provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-Kalsel secara virtual, di Aula Barakat Lantai II Setda Tala, Kamis (25/2).

H Dahnial Kifli menyebutkan, arahan dari Pemprov Kalsel untuk kelancaran distribusi LPG 3 kilogram seluruhnya sudah mulai dijalankan, seperti pembentukan Tim Gas LPG 3 kilogram, pengawasan para pengecer gas di seluruh kecamatan, razia pengamanan ga.

Selain itu, sebut dia, pengadaan konversi gas 3 kilogram ke gas 55 kilogram, larangan PNS untuk membeli gas 3 kilogram, hingga distribusi tertutup di tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Tanah Laut.

"Apa yang sudah disampaikan itu sudah kami lakukan, alhamdulillah keadaan sudah kondusif,"tegasnya. 

Sekda juga menegaskan, Pemkab Tala terus berusaha menjaga kondisi agar distribusi LPG 3 kilogram berlangsung aman dan lancar.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021