Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Gedung panti asuhan Bhakti Luhur yang berada di Jalan Pandan Pembangunan 1 Ujung Rt 15 Rw 12 NO 20 Belitung Selatan Kecamatan Banjarmasin barat, sekitar pukul 18.55 WITA terbakar.


"Lebih kurang 20 menit api yang membakar panti asuhan tersebut berhasil dipadamkan oleh sejumlah barisan pemadam kebakaran," kata Fachrul, seorang Anggota Pemadam Kebakaran di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, dari keterangan Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur hingga api berhasil dipadamkan tidak ada korban jiwa dan semua anak panti selamat.

"Pada saat terjadi kebakaran anak panti berhasil disuruh keluar semua dari kawasan panti," katanya mengutip keterangan dari Kepala Panti Asuhan.

Fachrul terus mengatakan, hingga saat ini penyebab kebarang belum diketahui dan pihak kepolisian setempat kemungkinan sedang melakukan penyelidikan.

"Untuk menyebab kebakaran itu bukan wewenang kami untuk mengatakan itu hak polisi guna memberikan keterang seputar penyebab api darimana," tuturnya.

Pemadam kebakaran Banjarmasin mengimbau kepada warga agar berhati-hati dalam menyalakan api terutam lilin ataupun sejenis yang rentan terjadi kebakaran.

"Kota ini sering sekali terjadi pemadaman listrik jadi bagi warga yang menggunakan lilin atau sejenis agar berhati-hati letakan di tempat yang aman agar terhindar dari musibah kebakaran," ucapnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015