Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta kualitas sumber daya manusia atau aparatur di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang sudah dioperasikan lebih ditingkatkan. 

"Kami minta kualitas SDM yakni aparatur yang memberikan pelayanan di MPP ditingkatkan sehingga setiap masyarakat semakin mudah dan cepat mengurus keperluannya," ujar dia di Banjarbaru, Ahad. 

Pernyataan itu menanggapi MPP yang dioperasikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) sejak Senin (15/2) dengan sejumlah layanan yang diberikan pada satu tempat di kantor dinas itu. 

Menurut Fadliansyah, bangunan gedung MPP sangat refresentatif dan sarana prasarana itu harus diimbangi pelayanan terbaik yang diberikan oleh setiap aparatur kepada masyarakat yang datang ke tempat itu. 

"Makanya kami minta kualitas SDM atau aparatur yang memberi layanan ditingkatkan sehingga masyarakat mendapat pelayanan dengan cepat, tepat dan mudah atas keperluannya," ucap politisi muda Gerindra itu. 

Sebelumnya, MPP dioperasikan Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Senin(15/2) sekaligus syukuran selesainya pembangunan gedung yang terletak di PMPTSP Jalan Husni Thamrin Banjarbaru. 

"Kami bersyukur karena berhasil mewujudkan Mal Pelayanan Publik yang memberikan layanan terpadu cukup satu tempat. Tempat ini juga menjadi wujud visi misi memberikan pelayanan berkarakter," ujar wali kota. 

Menurut wali kota, pembangunan mal pelayanan publik merupakan "mimpi" Wali Kota (alm) Nadjmi Adhani yang menginginkan terwujudnya pelayanan berbagai urusan masyarakat dalam satu tempat atau terpadu. 

"Mal pelayanan publik ini seperti mimpi almarhum Nadjmi Adhani adalah sebagai wujud fisik pelayanan berkarakter sekaligus sebagai tanda kehadiran pemerintah melayani setiap masyarakat," katanya. 

Diketahui, dinas dan instansi yang membuka layanan di MPP yakni Dinas PMPTSP, BP2RD, Polres Banjarbaru, Samsat, Bank Kalsel, Bank BRI, BPJS Ketenagakerjaan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021