Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalimantan Selatan membagikan paket sembako kepada para penarik becak di Kota Banjarmasin sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu.

"Kami mewakili pimpinan terjun membantu masyarakat dengan pembagian paket sembako," kata Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Kalsel AKBP Matsari HS SH.

Dijelaskan dia, aksi membantu masyarakat itu menindaklanjuti program kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan taglinenya Presisi (Prediktif, Resposibilitas, dan Transparansi Berkeadilan).

"Bantuan yang diberikan bukan soal nilainya, namun wujud nyata kita peduli membantu itulah yang dihargai masyarakat. Apalagi di masa pandemi ini semua pada susah," tutur Matsari mewakili Direktur Binmas Kombes Pol Widiatmoko.
Kasubdit Polmas Ditbinmas Polda Kalsel AKBP Matsari membagikan paket sembako kepada para penarik becak. (ANTARA/Firman)


Saat menjumpai warga, Matsari pun menyelipkan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat tetap berperan menjaga situasi tetap kondusif.

"Walau kita sedang susah, namun jangan sampai masyarakat berbuat tindak pidana seperti melakukan pencurian dan sebagainya. Carilah rezeki yang halal untuk keluarga kita," pesannya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021