Kepolisian Resor Banjar menjadi salah satu institusi kepolisian di Indonesia meraih penghargaan predikat Polres Sangat Baik dengan Kategori A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Andri Koko Prabowo di Martapura, Selasa, merasa bangga atas dedikasi dan kinerja personel sehingga mampu meraih penghargaan dari pemerintah pusat tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Banjar atas prestasi dan kinerjanya. Semua yang diraih berkat kerja keras dan tanggung jawab bersama," ujarnya. 

Sebelumnya Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, mengikuti rapat pimpinan TNI-Polri tahun 2021 digelar virtual di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan dan di Polda Kalsel di Aula Mathilda Batlayeri.

Rapim TNI-Polri dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerapkan protokol kesehatan mencegah COVID-19. 

Kegiatan dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Wakapolda Kalsel, Danlanal Banjarmasin, dan PJU Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari.

Usai dibuka presiden, rapim diisi pembekalan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengangkat topik "Kebijakan dan strategi TNI dalam memantapkan sinergi TNI-Polri guna penanggulangan COVID-19 dalam pemulihan ekonomi nasional".

Kemudian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan topik "Kebijakan dan strategi Polri (Transformasi Polri yang Presisi) menghadapi tantangan keamanan dalam negeri dalam mendukung penanggulangan paripurna COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional".

Tidak hanya Panglima TNI dan Kapolri sejumlah Menteri Indonesia Maju menyampaikan pembekalan seperti Menteri Kesehatan dengan materi sinergitas Kementerian Kesehatan dalam Penanggulangan Paripurna COVID-19 mewujudkan Indonesia Sehat tahun 2021.

Diantaranya, Ketua Komnas HAM RI dengan topik "Isu Strategis Hak Asasi Manusia dan tantangan terhadap pelaksanaan tugas TNI-Polri dan Ketua Komite PC PEN (Menteri BUMN) Strategi PC PEN dalam rangka penanggulangan paripurna COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional tahun 2021.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021