Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan melakukan janji kinerja sekaligus pencanangan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Aula Lapas Kotabaru, Selasa.

Kegiatan itu dimaksudkan untuk membangun kualitas kinerja lembaga yang baik, pasalnya Lapas kelas IIA Kotabaru merupakan salah satu unit pelaksana teknis dari Kementerian Hukum dan HAM yang mana berusaha membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Nampak hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah H Said Akhmad, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, dan sejumlah pejabat unsur Forkopimda setempat.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru, Hidayat dalam sambutannya mengatakan, diperlukan komitmen bersama pegawai dan dukungan dari pemerintah, agar tahapan menuju WBK dan WBBM ini bisa tercapai.

"Memang kita harus punya komitmen bersama baik pegawai Lapas sendiri juga dukungan pemerintah agar bisa tercapai," ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya zona integritas ini nantinya bisa menuju wilayah bebas korupsi sehingga terciptanya wilayah birokrasi yang bersih dan melayani di Lapas Kotabaru.

Selain itu lanjutnya, tentu juga akan meningkatkan kinerja Lapas dan bisa memberikan pelayanan publik dengan setulus hati agar bisa mencegah terjadinya praktek KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021