Amanah Borneo Park adalah taman rekreasi dan edukasi yang dibangun di atas lahan seluas 35 hektare dari 100 hektare di Banjarbaru, merupakan satu-satunya tempat berdarmawisata sekaligus belajar bertani, dan berternak, terbesar di Provinsi Kalimantan Selatan.

Koordinator Pelayanan Amanah Borneo Park, Banjarbaru, Robbi Arinal Haqqo, menuturkan, di ABP setiap pekan selalu ada program baru yang disuguhkan kepada pengunjung.

"Kami dituntut selalu berinovasi dan berkreasi membuat program unggulan yang tidak ada di tempat wisata lain selain di ABP Banjarbaru," ujarnya.

Dikatakan, ABP yang memiliki sedikitnya 23 wahana tersebut akan memanjakan pengunjung untuk menikmati liburan bersama keluarga, handataulan dan rekan sejawatnya.

Adapun wahana yang disiapkan di antaranya, Flying Fox, sepeda udara, All Terrain Vehicle (ATV) sepeda motor roda empat, refleksi ikan, kolam tangkap ikan, mancing, dan Splashwater Park.

Kereta wisata, wisata petik buah dan sayur, jembatan goyang, taman kelinci, taman lalu lintas, dan masih banyak lagi wahana yang menguji adrenalin pengunjung.

Selain menyiapkan wahana hiburan, ABP juga menyiapkan tempat untuk menggelar pesta pernikahan atau wedding di tengah pandemi COVID-19 sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Untuk dapat menikmati keindahan dan suasana yang eksotik nan menarik, ABP memberikan promo harga tiket bagi pengunjungnya selama masa pendemi COVID-19.

Hari-hari biasa, harga tiket dipatok Rp75.000 per orang, sedangkan harga tiket pada akhir pekan ditetapkan sebesar Rp85.000 per orang.

Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan hari-hari normal sebesar Rp100 ribu per orang.

Dengan harga tersebut, pengunjung biusa menikmati keindahan, fasilitas ABP seperti kereta keliling, wahana yang ada dan yang lainnya.

Pewarta: Imm

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021