Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, unsur pimpinan dewan siap menjaga kekompakan anggota dewan lain sehingga bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. 

"Kami sebagai unsur pimpinan DPRD tentu siap menjaga kekompakan agar seluruh anggota dewan solid sehingga mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat dengan baik," ujarnya di Banjarbaru, Senin. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD usai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah anggota dewan Taufik Rachman yang dipercaya menduduki kursi Wakil Ketua setelah sebelumnya sempat kosong.

Kegiatan dihadiri Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Banjarbaru serta undangan lain yang mengikuti prosesi pelantikan. 

Menurut Fadliansyah, unsur pimpinan yang diisi orang-orang muda tentunya merupakan sebuah langkah maju dan diharapkan mampu membawa suatu perubahan ke arah yang lebih baik terutama bagi kepentingan rakyat. 

"Kami menilai, unsur pimpinan yang masih berusia muda sebagai langkah maju. Tentunya harus didukung dan bekerja sama dengan seluruh anggota dewan agar tugas dan fungsi mampu dijalankan dengan baik," ungkapnya. 

Pelantikan Taufik Rachman sebagai salah satu unsur pimpinan yakni wakil ketua DPRD menggantikan posisi AR Iwansyah yang maju dalam pemilihan kepala daerah Banjarbaru tanggal 9 Desember 2020.

"Kami siap bersinergi dan bekerja sama dengan anggota DPRD lainnya dan bersama unsur pimpinan dewan akan menjalankan tugas dan fungsi dengan baik di lembaga legislatif," ujar Taufik usai pelantikan.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021