Wartawan di Kabupaten Tapin, berbagi pengetahuan tentang ilmu jurnalistik kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1010 Rantau.  

"Pada dasarnya anggota Babinsa itu paham untuk mengolah laporan. Kita diminta Komandan Kodim 1010 Rantau, Letkol Inf Andi Andi Sinrang untuk memberikan pengetahuan mengolah berita untuk konsumsi publik," kata wartawan media Poroskalimantan.com, Supian Suri, dilaporkan, Selasa.

Stanislaus Sene wartawan Banjarmasin Post menambahkan materi yang disampaikan oleh kawan kawan jurnalis di Tapin lebih ke arah pengambilan sudut pandang berita.

"Ya, terkadang kita lihat setiap rilis yang diterima oleh wartawan dari anggota Kodim 1010 Rantau untuk pengambilan angel (sudut pandang) berita sering kali hilang fokus apabila membahas 1 objek," ujarnya.

Pasi Intel Kodim 1010/Rantau, Kapten (Inf) Waluyo mengatakan kegiatan serupa kedepannya akan diadakan lagi sampai Babinsa mampu untuk mengolah berita seperti layaknya wartawan.

"Babinsa harus memiliki bekal ilmu jurnalistik agar nantinya mampu mempublikasikan setiap kegiatan atau kejadian di wilayah binaannya. Di era keterbukaan informasi, Kodim 1010 Rantau harus mampu menyajikan informasi yang benar, tepat dan akurat untuk masyarakat disetiap lini wilayah penugasan anggota," terangnya.

Kegiatan berbagi ilmu jurnalistik oleh wartawan Tapin itu  diikuti oleh 14 Babinsa dari seluruh Komando Rayon Militer (Koramil) se - Tapin.

 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021