Banjirbandang di sejumlah daerah di Kalimantan Selatan pertengahan Januari 2021 membuat industri semen merk Tiga Roda tidak tinggal diam, namun perusahaan semen berskala nasional PT Indocement Tunggal Prakarsa kini telah menyerahkan bantuan yang ke tiga kalinya.

Corporate Secrtary melalui General Manager PT. Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro, mengatakan, perusahaan merasa terpanggil berkontribusi kepada korban banjir yang terdampak langsung.

"Pembangunan Huntara, sarana MCK, dan kegiatan Indocement Peduli dari perusahaan adalah kolaborasi dari 3 unit Plant PT Indocement Tbk dalam memberikan sumbangsih kepada korban banjir di Provinsi Kalsel,” katanya, melalui siaran pers, Senin.

Ia mengaku turut prihatin dan mengharapkan bantuan yang disalurkan di beberapa kabupaten dapat meringankan beban mereka serta memberikan manfaat bagi korban bencana.

Dikatakan, bantuan Indocement (operasional di Citeureup – Bogor, Palimanan – Cirebon dan Tarjun – Kotabaru) kali ini merupakan tahap ke tiga.

Bantuan ini merupakan kepedulian dari pribadi karyawan, serta perusahaan.

Bantuan tahap ke tiga tim Indocement diserahkan di tiga kabupaten yang dikolaborasikan dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI melalui Danramil dan Babinsa, Polri, dan Senkom Mitra Polri.

Serta relawan komunitas sosial lainnya seperti PPA Lc Banjarmasin, melalui Gerakan Jum'at Berkah yang memberikan Trauma Healing kepada anak-anak.

Kepala BPBD Kabupaten Barito Kuala, Sumarno, mengapresiasi dan menyambut baik kepada Indocement yang menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap warga yang terdampak peristiwa banjir yang terjadi.

"Kami sangat berterimakasih kepada Indocement atas kepeduliaannya membantu korban bencana banjir di Kabupaten  Barito Kuala dan itu sangat berarti bagi masyarakat kami,” ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tanah Laut, Muhammad Kusri, memberikan penghargaan dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Indocement melalui 3 unit operasionalnya yang sudah beberapa kali membantu warga korban bencana banjir dan partisipasinya dalam penanganan pasca bencana banjir.

“Harapan kami, semoga penanggulangan bencana ini dapat berjalan dengan lancar dan kondisi warga masyarakat yang terdampak banjir bisa dipulihkan, serta bisa bangkit kembali,” ucapnya dalam siaran pers.

Kepala Bidang Perkim Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui Persatuan Arsitek Kalsel, Ahmad Syafaat sangat berterima kasih kepada Indocement atas dukungan dan donasi yang diberikan langsung kepada masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Indocement atas kepeduliaannya membangun 1 Huntara dan 2 sarana MCK membantu hunian sementara untuk para korban bencana banjir di Kabupaten HST dan tentu kami berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat,” kata Ahmad.

Pewarta: ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021