PT Telkom Indonesia Witel Kalsel menggalang dana dari Serikat Karyawan (Sekar) Telkom untuk membantu korban banjir di berbagai wilayah Kalimantan Selatan.

GM Witel Kalsel Arief Yulianto, mengatakan, penggalangan dana ini adalah wujud nyata Telkom hadir, dan bantuan tersebut disalurkan kepada para korban banjir di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Pelaihari, Kandangan, Amuntai, Barabai dan lainnya. 

"Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan-kebutuhan dasar berupa sembako dan selimut,  senilai Rp297.670.000 serta obat-obatan dan pakaian layak pakai," ujarnya melalui siaran pers, dilaporkan Ahad. 

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir agar  tetap mampu memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama bencana.

Selain itu PT Telkom juga turut memberikan bantuan berupa fasilitas layanan internet gratis di beberapa Posko MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center). 

"Melalui fasilitas ini diharapkan dengan adanya fasilitas internet yang memadai dapat memberikan kelancaran bagi para relawan di sana untuk melakukan koordinasi dan pengiriman informasi dalam mengirimkan bantuan kepada para korban bencana Banjir", kata Arief.

Arief menambahkan bencana alam banjir yang telah melanda sejumlah Kecamatan dan Kabupaten di wilayah Kalimantan Selatan telah mengundang banyak simpati dari berbagai pihak. Salah satunya PT Telkom Indonesia Witel Kalimantan Selatan. 
. (Witel Kalsel)

Semoga  apa yang sudah Telkom berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah banjir, dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan bagi kita semua dalam menghadapi musibah ini.

Pewarta: ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021