Komandan Kodim (Dandim) 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom memimpin patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Hari ini kami bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dan pemkot mengelilingi sejumlah titik di Banjarbaru guna memastikan protokol kesehatan diterapkan dan masyarakat patuh kebijakan PPKM," kata dia di Banjarbaru, Sabtu.

Selain menegur warga tak pakai masker, petugas TNI-Polri juga melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik termasuk Pasar Bauntung Banjarbaru, beberapa gedung sekolah dan pondok pesantren.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama BPBD terus menyampaikan imbauan bagi pengunjung dan pedagang di pasar agar mematuhi protokol kesehatan sembari membagikan masker gratis.
Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom bersama Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso melakukan penyemprotan disinfektan ke gedung sekolah. (ANTARA/Firman)


Imam menegaskan pandemi COVID-19 tidak boleh dianggap sepele oleh masyarakat. Buktinya hingga hari ini kasus penderita terus bertambah termasuk yang meninggal dunia.

"Saat ini kita tengah menghadapi bencana kesehatan yang berlangsung hampir satu tahun. Hanya dengan protokol kesehatan, kita bisa memutus rantai penyebarannya mengingat penyakit ini tak ada obatnya," tuturnya.

Untuk itulah, Imam memohon kepada masyarakat agar mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 termasuk PPKM saat ini berlangsung.

"Aturan pembatasan jam operasional tempat makan atau hiburan misalnya ya dipatuhi. Jangan sampai terjadi kerumunan pengunjung. Saya perintahkan anggota tegas menindak bagi yang melanggarnya," pungkas Dandim yang baru satu pekan menjabat itu.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021