Pemkab HST terima bantuan dari salah satu perusahaan semen untuk pembangunan Hunian Sementara (Huntara) dan MCK di lokasi terparah dampak banjir wilayah kecamatan Hantakan.

Bantuan secara simbolis diterima langsung oleh Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqon di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Banjir Stadiun Murakata Barabai, Sabtu (6/2).

Koordinator Tim RCIP yang menyerahkan bantuan, Hj Eva Ariani menyampaikan perusahaan merasa terpanggil untuk bisa melakukan kontribusi bagi para korban yang terdampak banjir bandang di HST.

"Bantuan yang kami serahkan berupa pembangunan satu unit Huntara dan dua MCK. Serta ada pula sembako untuk masyarakat," katanya.  

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan ucapan terimakasih karena berbagai pihak, baik itu perorangan maupun Corporate serta komunitas dari berbagai daerah membantu kami dalam rangka percepatan tanggap darurat penanganan korban banjir.

"Dengan bantuan pembangunan Huntara yang didukung oleh indocemen, tentu sangat membantu bagi korban dan meringankan beban Pemerntah Daerah, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan ini," tuturnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021