Polda Jambi dan jajarannya memberikan bantuan sosial mulai dari bahan pokok, pakaian anak, wanita, selimut, susu dan tenda serta lainnya dengan total sebanyak enam ton yang dikirimkan melalui penerbangan dari Jakarta ke dua provinsi tersebut.

"Itu sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan." kata  Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jambi, Kamis.

Ia menjelaskan pelepasan bantuan sosial (bansos) dari Polda Jambi dan seluruh jajarannya ke dua provinsi yang terkena bencana alam itu dilakukan langsung oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan di Bandara Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta pada Rabu (3/2) sore.

Wakapolda Yudawan bersama Dir Binmas Polda Jambi, Kombes Pol Habib Prawira, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Wadansat Brimob Polda Jambi, AKBP Pria Premos serta Kadis Ops Lanud Halim Perdanakusumah, Letkol (Pnb) Noto Casnot melepas bansos itu dari Polda Jambi Peduli Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta bansos langsung dikirim ke dua provinsi tersebut untuk bisa disalurkan melalui pihak terkait.

Wakapolda menjelaskan bansos ini wujud kepedulian Polda Jambi dan seluruh jajaran untuk kemanusiaan dan diharapkan bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

Ia mengatakan bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi itu wujud kepedulian kepolisian Jambi terhadap saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam di dua provinsi itu.

Bantuan itu ada sebanyak 27 item barang yang menjadi kebutuhan pokok hingga mukena, pakaian anak dan wanita, selimut, susu bayi, kasur, ambal, roti dan tenda hijau lapangan dengan berat bantuan seluruhnya enam ton.






 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021