Publik figur Tommy Kaganangan menghibur warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan sekaligus menyalurkan bantuan dari hasil donasi yang dikumpulkannya bersama tim relawan.

"Alhamdulilah ada sekitar Rp32 juta donasi yang masuk dan semuanya sudah kami salurkan untuk membantu korban banjir dalam bentuk paket sembako dan sebagainya. Terima kasih kepada semua dermawan yang sudah membantu," ucap Tommy saat berkunjung ke Kantor ANTARA Biro Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

Kehadiran sosok Tommy yang dikenal sebagai pemain sinetron dan sekarang fokus mengangkat budaya Banjar melalui lagu-lagu Banjar yang dibawakannya, tentu membuat warga terhibur di tengah duka atas bencana banjir.
Tommy Kaganangan menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir. (ANTARA/Tommykaganangan)


Tommy pun mengaku sambutan warga yang antusias atas kehadiran para relawan membawa bantuan menjadi suntikan semangat mereka menembus medan berat menerobos banjir.

"Tentunya kami ingin bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran. Di antaranya kemarin saya ke Desa Terantang, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala dan Desa Sungai Bakung, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar," tutur lajang 24 tahun ini.
Tommy Kaganangan menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir. (ANTARA/Tommykaganangan)


Atas bencana banjir besar yang melanda tanah kelahirannya Bumi Lambung Mangkurat, Tommy ingin ada solusi jangka panjang sehingga kejadian serupa tak terulang lagi.

Dia mengajak semua orang untuk mulai dari diri sendiri. Seperti tidak membuang sampai ke sungai dan sebagainya. Karena menurutnya perubahan harus dimulai dari dalam diri masing-masing dulu.

"Mari kita jaga tanah kelahiran kita. Tetap semangat dan mudah-mudahan cobaan ini segera berlalu dan kita bisa bekerja dan berkarya lagi seperti semula," pungkasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021