Kelompok pemuda yang tergabung dalam Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin ikut menyalurkan sebanyak 280 tabung gas elpiji dari Pertamina untuk korban banjir di Lokbaintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Penyaluran tabung gas untuk yang pertama kali selama musim banjir tersebut, dilakukan FKH bersama anggota Korem Antasari, petugas Pertamina, serta dari donatur para alumni Pondok Pesantren Assalam, Solo.
penyaluran bantuan tabung gas elfiji untuk korban banjir (Antaranews Kalsel/Hasan Z)


Tabung gas dari Pertamina tersebut seharga Rp17500 per tabung, tetapi dijual ke masyarakat terdampak banjir hanya rp10 ribu per tabung, sisanya Rp7500 per tabung disubsidi oleh para alumni Pondok Pesantren Assalam, Solo.

Penyaluran tersesebut diangkut melalui sungai mulai di dermaga depan Korem 101/Antasari jalan Sudirman.selama satu jam perjalanan tiba di Lok Baintan lalu disambut oleh Kepala  Desa  Lok Baintan dan masyarakat, lalu dibagikan kepada para ibu-ibu setempat, warga menyatakan berterimakasih atas operasi pasar, dan berharap penyaluran bantuan serupa berlanjut.

Sementara masyarakat Paku Alam yang lokasinya berdekatan dengan Lok Baintan juga berharap bantuan serupa, karena warga kesulitan mencari tabung gas elpiji seandainya ada harganya bisa mencapai Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per tabung.

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021