DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama sayap partai Garda Pemuda Nasdem menyalurkan ribuan paket logistik untuk para korban yang terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (27/1).

"Paket bantuan yang terdiri dari sembako, selimut, bantal dan kebutuhan pokok lainnya langsung kami distribusikan kepada warga di beberapa titik yang parah terdampak banjir," kata Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha.

Menurutnya, logistik dibagikan ke Kecamatan Barabai di Kampung Qadhi dan wilayah Kecamatan Hantakan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami para kader partai Nasdem kepada warga HST khususnya dan warga Kalsel pada umumnya," kata Haji Zanie.

Selain di HST, pihaknya juga telah memberikan bantuan di beberapa Kabupaten di Kalsel yang terdampak Banjir, seperti Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga untuk sedikit meringankan beban mereka," kata Haji Zanie yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalsel tersebut.

Selain pembagian paket bantuan untuk para korban yang terdampak banjir, H Zanie yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel tersebut melakukan sosialisasi atau penyebar luasan perda Perda Provinsi Kalsel No 12 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan cadangan pangan Daerah.

Turut berhadir saat pembagian paket bantuan tersebut beberapa kader Nasdem yang saat ini duduk di DPRD HST yaitu Wakil Ketua DPRD Taufik Rahman, Anggota DPRD HST, M Rifa'i, Salhah dan Muhammad Riadi serta Ketua Nasdem HST Habib Abdillah.
H Zanie yang juga anggota DPRD Provinsi Kalsel tersebut saat melakukan sosialisasi atau penyebar luasan perda Perda Provinsi Kalsel No 12 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan cadangan pangan Daerah (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021