Sebanyak 50 Praja IPDN ikut berpartisipasi dalam penanganan banjir yang menimpa Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di Kota Banjarmasin.

"Memang benar, ada 50 Praja IPDN yang datang ke Banjarmasin, ikut berpartisipasi dalam penanganan banjir ini," ucap Sekretaris Camat Banjarmasin Selatan Satriawan Ramadhana di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, para Praja IPDN itu ikut bergabung di dalam dapur umum yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Tengah bersama anggota Tagana Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan para relawan.

Praja IPDN yang sedang menjalani masa cuti itu di dapur umum ikut membantu proses memasak dan pembungkusan makanan untuk korban banjir.

Bukan itu saja, Praja IPDN juga ikut mendistribusikan makanan ke titik-titik lokasi pengungsi banjir serta ke rumah warga yang aksesnya terisolir cukup berat di kawasan Tatah Bangkal kel. Kelayan Timur.
Praja IPDN ikut distribusikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kota Banjarmasin. (ANTARA/Ist)
"Di kawasan Tatah Bangkal itu warganya banyak kurang mampu ditambah terkena musibah banjir sehingga bantuan kami arahkan ke sana," ujarnya kepada Lembaga Kantor Berita ANTARA.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto menyampaikan beberapa orang praja terlihat ikut serta di Posko Kota Banjarmasin.

Di mana para calon abdi negara itu ikut menyortir proses distribusi logistik dapur umum swadaya warga yang mulai disampaikan.

"Mereka para Praja IPDN adalah calon abdi negara/ASN kader pemerintahan yang sedini mungkin harus peka dan peduli dengan lingkungan sekitar," katanya.

Masyarakat yang terkena musibah banjir ini sangat butuh dukungan dan bantuan sekecil apapun yang bisa diberikan, baik harta, waktu dan tenaga itu sangat berharga dan bermanfaat bagi para warga yang menjadi korban bencana.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021