Balangan Coal Companies menurunkan tim Emergency Rescue Team (ERT) untuk membantu evakuasi korban banjir di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan dan sekitarnya ke tempat lebih aman.

Mengingat sejak Sabtu (16/1) ribuan warga Kabupaten Balangan terdampak banjir yang juga melanda kabupaten tetangga, Tabalong dan Hulu Sungai Tengah.

 Tak hanya membantu evakuasi warga salah satu mitra Adaro Group ini juga memberikan bantuan obat - obatan serta air bersih yang sangat diperlukan warga karena saat ini pasokan air bersih sangat minim akibat banjir tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir," ungkap CSR & Comrel Staff Balangan Coal Companies, Arie Kalelo.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi di 'Bumi Sanggam' ini atas bencana alam di sejumlah desa maupun kecamatan.

Balangan Coal Companies juga melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir berupa bantuan logistik berupa bahan makanan kepada kecamatan yang terendam.

Termasuk turun ke lokasi banjir untuk dapat memberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Juai dan Awayan.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021