Bupati dan wabup terpilih 2021-2024, Abdul Hadi dan Supiani (HAS) kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Lampihong, Minggu (17/1/2021).

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Pasangan HAS bersama rombongan juga meninjau langsung lokasi banjir untuk memasatikan kondisi warga terkena dampak banjir.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Hadi mengungkapkan, untuk mempercepat pemulihan dan penanganan korban banjir, pihaknya  akan membangun tim tanggap darurat di tiap kecamatan.

Menurut Abdul Hadi ke depan, pihaknya akan memaksimalkan sistem distribusi bantuan bencana yang dikoordinir oleh pemerintah daerah.

“Nanti kita akan maksimalkan pendistribusian bantuan oleh pemerintah daerah agar lebih cepat lagi,” ucapnya.

Bukan hanya soal distribusi bantuan, tambah Abdul Hadi, pembentukan tim penangan banjir juga harus dilakukan di tiap kecamatan, mengingat hampir semua kecamatan di Kabupaten Balangan rawan bencana banjir dan bencana alam lainnya.

“Kita akan menempatkan orang-orang dengan sumber daya manusia handal dan tahan uji nantinya di BPBD, serta akan membentuk tim tanggap bencana di tiap kecamatan,” pungkasnya.

Abdul Hadi berharap masyarakat tetap bersabar, tabah, dan terus berdo’a, agar musibah banjir ini segera berakhir.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan kesulitan saudara kita semua yang saat ini sedang diuji dalam bentuk bencana banjir,” kata bupati terpilih Abdul Hadi.

Sedikitnya ada enam titik banjir yang didatangi HAS bersama rombongan di antaranya, Desa Kandang Jaya, Matang Lurus, Sungai Tabuk, Papuyuan dan Kusambi Hilir.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021