Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah membantu warga korban kebanjiran dengan menyerahkan paket bahan pokok ke sejumlah posko relawan maupun ke lokasi kebanjiran.

"Bantuan berupa sembako dan bahan pokok kami serahkan ke sejumlah posko termasuk mendatangi lokasi banjir dan menyerahkan langsung antuan kepada korban," ujarnya di Banjarbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, bantuan bahan pokok selain dari dana pribadi juga berasal dari anggota Fraksi Gerindra di DPRD Kota Banjarbaru yang peduli terhadap warga yang menjadi korban banjir di kota setempat. 

Diharapkan, melalui bantuan berupa beras, mie instan dan ikan kaleng yang diserahkan kepada relawan maupun langsung kepada korban banjir bisa membantu meringankan kebutuhan mereka selama di pengungsian. 

"Kami berharap bencana ini menjadi keprihatinan kita bersama sekaligus membangkitkan empati membantu sesama dan warga korban banjir kami minta sabar dan berdoa atas ujian dari Allah," pesannya. 

Diketahui, banjir yang melanda Kota Banjarbaru sejak, Kamis hingga Jumat menyebabkan 5.000 jiwa terdampak dan jumlah rumah terendam ratusan buah terparah di Kecamatan Cempaka dan Liang Anggang.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021