Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Seorang ibu berinisial Hy (40) warga Jalan Martapura Lama, Sungai Tabuk, nekat mengejar penjambret yang merampas tasnya secara paksa hingga tertangkap, Jumat (12/12) sekitar pukul 09.30 WITA.


Diceritakan korban, saat ingin pulang kerumahnya melewati Jalan Veteran di depan SMPN 7, tiba-tiba kendaraannya dipepet seorang pria yang tidak dikenal, kemudian tanpa basa basi langsung merampas tasnya yang tergantung dibahu.

'Saya pun terkejut, kontan saya kejar penjambret tas saya itu," ujarnya di Kantor Polsekta Banjarmasin Timur.

Sambil mengejar, ujar Hy, dia terus berteriak jambret-jambret hingga memicu pengendara lainnya untuk menolong saja mengejar pelakunya.

"Pelaku larinya ke Jalan Gatot Subroto, polisi yang lagi jaga dipos jalan itu pun ikut mengejar penjambretnya," tuturnya.

"Salah seorang pengendara yang menolong saya mengejar lajunya sepeda motor penjambret itu berhasil mengejarnya, dan menendang kendaraan penjambret itu hingga terjatuh, akhirnya penjambret itu ditangkap polisi," ungkapnya yang mengaksikan sendiri penangkapan tersebut.

Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Timur Ipda M Rizky Fernandes membenarkan jajarannya telah menangkap pelaku penjambretan yang terjadi di Jalan Veteran depan SMPN 7 Banjarmasin, pelaku atas nama AM  (19), seorang remaja Warga Kelayan B, Banjarmasin.

"Saat ini pelaku masih dimintai keterangannya oleh penyidik, barang bukti tas dan dompet korban juga kendaraan pelaku sudah diamankan," paparnya.

Menurut Kanit, pelaku mengakui perbuatannya, dan dia beralasan nekat melakukan aksi jahat itu karena terhimpit ekonomi. "Dia mengaku tidak memiliki pekerjaan lagi," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014