Surabaya, (Antaranews Kalsel) - Kalsel mendapat tambahan dua perunggu dari cabang olahraga loncat indah dan anggar ajang PON Remaja I.

"Semestinya kita bisa raih emas di nomor andalan Ryan," kata Bahrinsyah, pelaih loncat indah Kalsel.

Muhammad Ryan Fadillah kembali menyumbangkan medali perunggu cabang loncat indah nomor menara di ajang PON Remaja I yang di gelar di kolam renang Graha Residen Surabaya. Sehingga Ryan (panggilannya) mampu mengumpulkan tiga perunggu dari  nomor papan 1 meter, 3 meter dan menara.

Perunggu lainnya yang diperoleh di hari kedua PON Remaja I disumbangkan Amelianoor Chaiza Afifah di cabor anggar nomor degen putri. Di semifinal Amelia harus mengakui keunggulan Aditya Rizki Pramudita dari DKI dengan skor 7-15. Dan andalan DKI tersebut keluar sebagai juara setelah mengalahkan Syafira Ayu Laksari (Jawa Timur).

Hasil duta olahraga Kalsel yang berlaga di hari kedua PON Remaja I diantaranya M Reza Fakhriadi melangkah ke perempatfinal menantang Cristian Alfin Herdarson dari Jawa Barat di cabor Tenis,.

Di bulutangkis, andalan Kalsel Ranti Dwi Putri ke semifinal melawan unggulan Jawa Tengah. Cabor pencak silat menempatkan Ahmad Sajali di enambelas besar setelah dua kali menang, sementara tiga rekannya harus terhenti yaitu Gusti Tirta Adi Saputra, Laila Rusadi dan Kamsiah.



Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014