Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Balangan dan Puskesmas  Lampihong gratiskan cek kesehatan untuk karyawan dan tenaga kebersihan TPA Batu Merah.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan para karyawan dan tenaga kebersihan agar selalu dalam kondisi prima dalam bekerja.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan Musa Abdullah, di TPA Batu Merah Balangan, Rabu (13/1/2021) berterimakasih kepada pihak yang terlibat dalam melakukan mediasi dan memfasilitasi karyawan serta tenaga kebersihan secara gratis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan serta bermitra dengan sebaik-baiknya yang disebut dengan sinkronisasi dan harmonisasi.

Kepala Puskesmas Kecamatan Lampihong, Rahmat menambahkan pemeriksaan ini dilaksanakan agar kita mengetahui sejauh mana kesehatan para karyawan dan tenaga kebersihan yang menjadi tulang punggung keluarganya.

Kegiatan tersebut dijadwalkan selama tiga bulan atau enam bulan sekali untuk membantu meredakan penyakit yang bersangkutan.

Pemeriksaan kesehatan tersebut antara lain menimbang berat badan, cek tekanan darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol, tindakan ini juga sebagai wujud penerapan perilaku cerdik untuk mencegah Penyakit Tidak Menular (PTM).

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021