Kotabaru, (AntaranewsKalsel) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, dipastikan hadir untuk membuka Nusantara Expo atau pameran teknologi kelautan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Nusantara ke-14 di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Koordinator Acara Peringatan Hari Nusantara ke-14 di Kotabaru, H Akhmad Rivai, MSi, Senin, mengatakan, Insya Allah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek dan Dikti) Muhammad Nasir hadir pada Selasa (9/12) pagi untuk meresmikan Nusantara Expo di Siring Laut Kotabaru.

"Nusantara Expo akan diikuti sejumlah kementerian, dan pelaku ekonomi di Indonesia," katanya.

Rivai yang juga Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kotabaru itu mengatakan Nusantara Expo menjadi kesempatan emas bagi Pemkab Kotabaru maupun pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, di Kotabaru untuk mempromosikan produk dan potensi yang dimilikinya kepada investor besar, bahkan investor asing.

"Kami berharap kesempatan yang jarang terjadi ini benar-benar dimanfaatkan oleh UMKM di Kotabaru," ujarnya.

Terpisah, Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani menyatakan hari Nusantara di Kotabaru akan melibatkan sedikitnya 16 kementerian, untuk berperan aktif di bidangnya masing-masing.

"Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menjadi tuan rumah Hari Nusantara," imbuhnya.

Di antaranya, percepatan pembangunan infrastruktur, dan menjadi ajang promosi produk-produk UMKM, serta mengundang investor untuk menggarap potensi daerah yang belum di kelola.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014