Bupati HST H A Chairansyah secara resmi menyerahkan hibah barang  milik daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 1002/ Barabai. Kegiatan penyerahan hibah dilakukan di Batalyon 621 Manuntung , Rabu (6/1).

Kegiatan penyerahan dan penandatanganan Hibah tanah dilakukan bertepatan dengan kedatangan Pangdam VI Mulawarman dalam rangka kunjungan kerja ke Batalyon 621 Manuntung,  oleh Bupati HST H A Chairansyah dengan Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah.

Hibah barang milik daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah itu berupa tanah yang terletak pada tanah rumah dinas Kasdim 1002/Barabai Jl. Mahala Kelurahan Barabai Timur luas 345 m², tanah bangunan kantor  Koramil 06/002 Barabai Jl. P. Antasari Kelurahan Barabai Timur luas 463 m² dan tanah rumah Jabatan Dandim 1002/Barabai Jalan Telaga (samping Kodim Barabai) seluas 360 m².

"Hibah barang milik daerah ini dilakukan dengan pertimbangan untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi untuk fasilitas penunjang  Komando Distrik Militer 1002 Barabai," ujar Bupati. 

Menurutnya, dengan adanya penyerahan hibah itu, merupakan bentuk perhatian dari Pemkab HST, dimana selama ini peran Kodim sangat baik dalam membantu keamanan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Melalui hibah ini juga secara khusus kami mengharapkan terjalinnya hubungan dan kerjasama yang baik  antara Pemkab HST dengan pihak TNI," harap Bupati. 

"Dengan adanya hibah tersebut, kami mengharapkan kerjasama dan keterlibatan semua pihak dalam mendukung kemajuan  dan perkembangan wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah agar memberikan energi positif pada masyarakat, baik bidang pendidikan, ekonomi, budaya dan keamanan wilayah," katanya. 

Sebelum dilakukan penandatanganan hibah tanah dari Pemkab HST ke Kodim 1002 Barabai dalam kunjungan Pangdam VI Mulawarman ke Batalyon 621 Manuntung dilakukan Poto bersama rombongan Pangdam VI Mulawarman dengan Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Tengah, selanjutnya dilakukan penanaman pohon jeruk nagawi oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E, M.M, M.Tr (Han) didampingi Bupati HST H A Chairansyah serta Forkopimda lainnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021