Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Foto Jurnalistik menjadi salah satu materi yang wajib di serap saat Diklat calon anggota Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) INTR-O FISIP Unlam tersebut.

“Walaupun singkat, kami mendapatkan gambaran mengenai fotografi jurnalistik," kata Resta, mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Seru dan sangat bermanfaat bisa mendapatkan materi dari para praktisi yang berpengalaman dibidang fotografi jurnalistik, bercerita tentang bagaimana pemateri mengajarkan cara mengambil foto, banyak contoh foto jurnalistik hasil jepretan anggota pewarta foto kalsel menjadi suasana yang tidak membosankan peserta sepanjang kegiatan.

Dua anggota Pewarta Foto PWI Kalsel Arif Subekti dan Iman Satria memberikan materi foto jurnalistik, Minggu (30/11). Acara yang mengusung tema “We Are The Changemakers” ini merupakan kerjasama antara Fisip Unlam dengan Pewarta Foto Kalsel.

Acara ini merupakan lanjutan program kegiatan Pewarta Foto PWI Kalsel yang bertema “Pewarta Foto Go To School” sebelumnya beberapa anggota pewarta foto sudah berkunjung ke sekolah-sekolah untuk memberikan materi foto jurnalistik.

Ketua seksi Pewarta Foto PWI Kalsel Arifin Noor mengatakan,“Kegiatan go to school merupakan agenda yang sudah direncanakan,  materi pelatihan diberikan langsung oleh anggota seksi Pewarta Foto PWI Kalsel yang sudah terjun di bidangnya selama belasan tahun dan materi yang diberikan meliputi mengenal foto jurnalistik, jurnalisme warga, aktifitas majalah dinding hingga diskusi foto."

Pewarta Foto Kalsel sebelumnya juga pernah menggelar kegiatan di bidang fotografi seperti workshop di sekolah-sekolah (2009), Lomba Foto Tata Ruang (2010), Lomba Foto Hari Jadi Kota Banjarmasin (2010), pameran foto Hari Pers Daerah di Kabupaten Tapin (2011), Lomba Foto Hari Bhayangkara (2012), Lomba Foto Banjarmasin (2013)  dan Pameran foto hari Pers Kota Banjarmasin (2014).

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014