Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru jajaran Kepolisian resort Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2020.

Apel kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Intan dilaksanakan di Halaman Polres HSU, Senin (21/12) dipimpin Kapolres AKBP Afri Darmawan.

"Melalui apel ini dilakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2020 sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak dijumpai kendala yang berarti," ujar Afri membacakan amanat Kapolri.

Afri mengatakan, pengecekan mencakup aspek kesiapan personil dan sarana prasarana untuk pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru.
 
Kapolres HSU Afri Darmawan membacakan amanat Kapolri pada Apel kesiapan pelaksanaan Ops Lilin Intan 2020 di Halaman Mapolres HSU di Amuntai, Senin (21/12). (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Apel turut diikuti pejabat Forkopimda dan satuan personil mitra kamtibmas lainnya seperti Kodim 1001 Amuntai/Balangan Satpol PP, Dishub, Senkom

"Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif yang humanis, menerapkan protokol kesehatan sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman, " kata Kapolres.

Mewakili Dandim 1001 Amuntai, Pasi Intel Kapten Inf. Pon Seven mengatakan, Kodim siap memback up pengaman situasi kamtibmas bersama Polri dan satuan lainnya.

"Kodim selalu bersinergi dengan tiga pilar, untuk membantu Polres HSU dan Pemda Kabupaten HSU dalam mengamankan Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2021 khususnya diwilayah Kabupaten HSU," katanya.



Kegiatan apel juga diikuti dengan kegiatan membagikan Sembako gratis terhadap warga yang terdampak COVID-19, dimana kegiatan pembagian sembako secara kontinyu selalu mengiringi berbagai kegiatan kepolisian dimasyarakat.

Sementara pos pengamanan Natal dan Tahun lalu sudah dibangun di Kawasan Terminal Banua Anam dan kawasan putri Junjung Buih yang berfungsi diantaranya sebagai tempat beristirahat bagi warga yang melakukan perjalanan liburan atau mudik.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020