Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta masyarakat Natal dan Tahun Baru sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan menjaga kekompakan.

"Jadikan Natal dan tahun baru sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan agar terwujud ketenangan dan kedamaian di tengah masyarakat," ujarnya di Kota Banjarbaru, Selasa. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPRD setelah mengikuti apel gelar pasukan yang dilaksanakan Polres Banjarbaru untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menghadapi Natal dan tahun baru 2021.

Ia mengingatkan, seluruh masyarakat dunia termasuk warga Banjarbaru masih menghadapi pandemi COVID-19 yang masih belum diketahui kapan berakhir sehingga harus disikapi dengan arif dan bijaksana. 

Ditekankan, sikap arif dan bijaksana dapat dilakukan melalui kesadaran menahan diri tidak berkumpul atau berkerumun mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 yang masih tinggi penyebarannya. 

"Rayakan dua hari spesial itu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tanpa mengurangi rasa syukur dan khidmat. Tetap di rumah dan tetap jaga kesehatan merupakan sikap yang bijaksana," pesannya.

Sebelumnya, Polres Banjarbaru, Senin (21/12) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi "Lilin Intan 2020" dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2021. 

Operasi yang melibatkan personel Polri dan TNI didukung seluruh unsur masyarakat lainnya di wilayah hukum Polres Banjarbaru dilaksanakn selama 15 hari sejak Senin 21 Desember 2020 hingga Senin 04 Januari 2021.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020