Remaja asal Kabupaten Hulu Sungai Utara Zainal Fuad terpilih dan menjadi juara sebagai Putera Ekowisata Indonesia 2020 menyisihkan ratusan peserta lainnya.

"Terima Kasih atas bantuan dan dukungan Bupati Hulu Sungai Utara beserta SKPD terkait dan pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang sudah mendukung saya," ujar Fuad di Bali, Sabtu (19/12).

Fuad mengatakan dirinya tak menyangka bisa meraih prestasi ditingkat Nasional mengingat banyak peserta dari berbagai daerah wisata di Indonesia yang juga tampil memukau.

Fuad maju mewakili Kalsel diajang pemilihan Putera Ekowisata setelah pada tahun ini terpilih menjadi Putera Ekowisata Kalsel 2020.
 
Zainal Fuad diantata para peserta pemilihan Putera Ekowisata Indonesia 2020 di Bali, Sabtu. (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menyampaikan kegembiraannya menerima kabar kemenangan putera terbaik HSU.

"Sebelumnya kita terus memantau perjalanan Fuad mulai dari memenangankan pemilihan ditingkat Provinsi Kalsel hingga masuk babak lima besar pemilihan Putera Ekowisata Indonesia 2020 di Bali dan Alhamdulillah menjadi juara pertama," ungkap Anisah.
Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, M.AP (Antaranews Kalsel/ Diskominfo HSU/Eddy A)


Anisah berharap prestasi membanggakan diri bisa memicu semangat generasi muda didaerahmya, meski berada di pelosok daerah namun mampu menancapkan prestasi ditingkat Nasional seperti yang sudah dibuktikan oleh Zainal Fuad.

VIDEO BERITA TERKAIT:  
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020