Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020, mengambil tema " Perempuan berdaya Indonesia maju, bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (18/12) mengatakan, terima kasih kepada panitia pelaksana beserta seluruh peserta kegiatan, di mana semuanya telah melaksanakan dan mentaati protokol kesehatan dengan kedisiplinan dan kepatuhan.

"Kami mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada para ibu dan wanita di Kabupaten HSS, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana kita meningkatkan kepedulian dan kesadaran kita terhadap pengorbanan dan kasih sayang para ibu," katanya.

Baca juga: Sosialisasi advokasi dan KIE, BKKKBN Kalsel dan mitra salurkan 1.500 sembako

Dijelaskan dia, dimasa pandemi ini para ibu supaya senantiasa menjadi panutan, sekaligus penggerak bagi keluarga dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Panitia Pelaksana Hj. Is Susilastuti, mengatakan peringatan Hari Ibu ke 92 kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19, dan dilaksanakan kegiatan webinar inspirasi sehat perempuan sadar vagina yang diikuti seluruh TP. PKK kabupaten, kecamatan, dan desa serta seluruh organisasi perempuan.

Sebelum dimulainya acara, ditayangkan video ucapan selamat hari ibu dari perempuan tangguh pekerja perempuan di Kabupaten HSS, kemudian dirangkai pemberian kado dari Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry kepada Hj. Is Susilastuti.

Baca juga: 30 orang peserta dari HSS ikuti bimtek perlindungan perempuan dari trafficking

Bupati menyerahkan SK Pusat Informasi Sahabat Anak kepada Dinas Perhubungan Kabupaten HSS, SK Telepon Sahabat Anak kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten HSS.

Selanjutnya, penyerahanan peralatan ruang menyusui untuk Taman Rakat Mufakat kepada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten  HSS.

Diakhiri, penyerahan cindera mata dari Bupati HSS, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS H. Muhammad Noor dan Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS Hj. Is Susilastuti untuk para Lansia Asuh masing-masing.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020