Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanah Laut (DWP Tala) menggelar Lomba Menghias Mie Goreng dan Kue Tart, di Aula Sarantang Sarutung Kantor Bupati Tanah Laut, Kamis (13/11).  


“Untuk meningkatkan keterampilan bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Laut dalam penyajian menu bagi keluarga, maka kita laksanakan lomba menghias mie goreng dan menghias kue tart, “kata Ketua DWP Tala, Ahlia Abdullah.

Menurutnya,  peserta lomba menghias mie goreng diikuti sebanyak 18 orang, sedangkan untuk lomba menghias kue tart diikuti sebanyak 15 orang.

“Kegiatan lomba menghias mie goreng dan kue tart ini merupakan program kerja DWP pada tahun 2014,  tujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota DWP dalam hal penyajian menu bagi keluarga,” terangnya

Dijelaskannya, dalam hal penyajian makanan tidak hanya enak rasanya saja, tetapi penampilan dan penyajian harus menarik, sehingga bisa membangkitkan selera makan.

“Selain itu, tujuan lomba tersebut untuk meningkatkan ekonomi keluarga bagi para  anggota DWP yang mempunyai keterampilan, sehingga dapat dijadikan sebagai usaha rumahan seperti menghias kue tart,” ucap Ahlia Abdullah.

Sementara, Penasehat II DWP Tala,  Nurul Sukamta mengatakan, lomba menghias mie goreng dan kue tart  dilaksanakan DWP Tala merupakan kegiatan yang positif.

“Tentu kegiatan seperti ini bisa meningkatkan keterampilan bagi para Ibu anggota DWP Tala dalam hal memasak makanan,” tegasnya.

Nurul juga berpesan, kepada para anggota DWP Tala yang sudah diperoleh dalam acara lomba tersebut bisa diterapkan   dilingkungan keluarga masing-masing,

Dari hasil lomba tersebut, dewan juri memutuskan pemenang lomba menghias mie goreng,  juara  pertama diraih  tim Rumah Sakit Boejasin, juara kedua diraih   tim Dinas Tenaga Kerja dan juara ketiga diraih tim DPPKA Tala.

Sedangkan untuk lomba menghias kue tart,  juara pertama diraih  tim Kementerian Agama Tala ,  juara kedua diraih tim Satpol PP dan juara ketiga diraih tim  BKD Tala.

  

Pewarta: Arianto

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014