Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara dan jangan termasuk golongan putih atau tidak menentukan pilihannya. 

"Kami minta masyarakat jangan golput. Datanglah ke TPS, Rabu (9/12) besok untuk menentukan pilihan wali kota dan wakil wali kota yang akan memimpin Banjarbaru," ujarnya di Kota Banjarbaru, Selasa. 

Ia mengatakan, meski pun di tengah pandemi namun masyarakat tetap bisa datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di area lokasi pemungutan suara. 

Ditekankan, masyarakat sebagai warga negara memiliki hak politik dan hak demokrasi untuk menentukan pilihan termasuk memilih pemimpin atau kepala daerah yang bersaing dalam pilkada. 

"Makanya, kami minta masyarakat Banjarbaru jangan golput karena itu bukan pilihan dan solusi mewujudkan pembangunan Kota Banjarbaru yang lebih maju di masa akan datang," ucap politisi muda Partai Gerindra itu. 

Diharapkan, pemungutan suara dalam pilkada Banjarbaru berjalan aman, tertib dan lancar disamping tidak ada konflik antarcalon maupun pendukung sehingga bisa terwujud ketenangan di tengah masyarakat.

Diketahui, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilkada Kota Banjarbaru sesuai keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru ditetapkan sebanyak 167.672 terdiri dari 85.741 pemilih laki-laki dan 81.931 perempuan.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020