Barabai, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Dewan Pendidikan HST menggelar kegiatan Lokakarya Dewan Pendidikan, di Aula RSUD H Damanhuri Barabai. Kamis (6/11/2014)

Ketua Dewan Pendidikan HST, Ir Muhammad David, menuturkan kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan bersama khususnya dibidang pendidikan. Menurutnya, lokakarya yang dilaksanakan harus mampu melahirkan sebuah rumusan yang bernilai positif. Sehingga hal tersebut dapat mencapai tujuan dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

 â€œDengan Lokarya ini dapat memahami serta mampu mengembangkan inovasi yang dapat dibuat dalam menunjang pendidikan di sekolah itu masing -masing,” katanya.

 Lebih lanjut, David menegaskan untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas, satuan pendidikan harus dapat menjalin kerjasama secara sinergis dengan keluarga dan masyarakat.

"Kerjasama secara sinergis itu diperlukan untuk menciptakan proses pengajaran dan pembelajaran yang kondusif dan menyenangkan, agar peserta didik menjadi manusia yang berpendidikan dan menjadi warga Negara yang produktif,” terangnya.

Selain itu, ditambahkannya, dalam membangun dunia pendidikan yang berkualitas dan berdaya sebar luas ditengah masyarakat, pemerintah telah mengembangkan berbagai kebijakan dan inovasi pendidikan yang diharapkan mampu mendorong terciptanya sistem pembelajaran yang efektif, efisien dan berdaya guna.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan yang prospektif dalam jangka panjang, sebagai dukungan proaktif bagi peningkatan program-program pembangunan daerah dibidang pendidikan di HST,” pungkasnya.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014