Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM di Banjarmasin mengajak kelompok mahasiswa yang tergambung dalam Pok Cipayung untuk bersinergi menjaga kondusifitas kota ini jelang pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2020.

"Mari kita bersama-sama untuk menjaga kota ini agar tetap kondusif, menjelang pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 9 Desember 2020," ucapnya, Senin.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin pada saat acara silaturrahmi dengan Organisasi Pok Cipayung Plus Kota Banjarmasin.

Organisasi Pok Cipayung Plus Kota Banjarmasin yang berhadir terdiri dari perwakilan IMM,  perwakilan PMKRI, perwakilan GMNI, perwakilan PMII, perwakilan KMHDI, perwakilan KAMMI dan perwakilan GMKI Kota Banjarmasin.

Dalam kegiatan itu Kapolresta Banjarmasin berharap kedepannya dapat selalu menjalin silaturahmi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjarmasin agar tetap aman dan damai menjelang pesta demokrasi yang bentar lagi dilaksanakan.

Bukan itu saja, Kombes Rachmat juga mengatakan perlu adanya peran serta pemuda dan mahasiswa dalam mensukseskan pembangunan sebagai generasi muda yang kreatif.

Polri dalam pengamanan kegiataan masyarakat selalu mengedepankan kepentingan bersama, keamanan para pendemo, keamanan masyarakat luas dan menjaga aset pemerintah untuk kemaslahatan umat.

Perwira menengah Polri itu juga Memberikan motivasi untuk para mahasiswa yang kreatif dan inovatif di tengah persaingan usaha dan keterbatasan Lingkungan Kerja

Untuk diketahui, kegiatan silaturahmi bersama itu bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan emosional dengan Organisasi Pok Cipayung Plus sebagai generasi yang selalu menyampaikan aspirasi di muka umum sehingga perlu diberikan pencerahan dan bimbingan agar tidak terprovokasi dari informasi yang diterima dari Pusat (Jakarta).

Kapolresta Banjarmasin juga mengingatkan selalu menjunjung tinggi etika dan tata krama dalam berbicara, berkomunikasi dengan siapapun khususnya para Dosen, orang tua dan pejabat pemerintahan.

"Kami berikan masukan kepada para adik-adik mahasiswa agar kedepannya dalam penyampaian aspirasi bisa berjalan aman, nyaman dan tertib serta tidak mudah terprovokasi," tutur orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu.

Dalam silaturahmi itu turut hadir Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo SIK MH, Kasat Intelkam Kompol Letjon Simanjorang SH dan Kasat Sabhara Kompol I Made Subagya serta Ustad Rahmat.

Acara kegiatan tersebut berlangsung di RM Lisa yang berlokasi di Jalan Raya Banjar Indah Permai IKel. Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Selatan. Pada Senin (30/11) siang, sekitar pukul 13.10 WITA.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020