Samarinda, (Antaranews Kalsel)-Tim Anggar Kalimantan Timur berhasil meraih dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat Pusat Pengembangan Latihan Pelajar (PPLP) 2014 yang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.


Ketua umum Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kaltim Muslimin di Samarinda, Minggu, mengatakan dua emas tersebut diraih oleh atlet Kaltim pada kategori floret perorangan putra dan tim degen putri.

"Emas pertama diraih oleh Aminullah di nomor floret perorangan putra untuk kategori SMU, dan emas kedua di raih tim degen putri oleh Devita Faridah, Anisa, Gebby dan Nurul Maulidiyah," katanya.

Selain dua medali emas tersebut, kata Muslimin, atlet Kaltim juga menambah dua medali perak dan dua perunggu.

"Jadi pada kejurnas PPLP tahun 2014 ini dari 13 atlet yang kita kirim, tim Kaltim berhasil meraih dua emas, dua perak dan dua perunggu," katanya.

Menurut dia tim yang diturunkan pada Kejurnas PPLP Palembang ini tidak jauh berbeda dengan tim yang diturunkan pada kejurnas Pelajar antar klub di Jember Jawa Timur pada Oktober 2014.

"Perolehan medali pun juga hampir sama, yakni juga meraih dua medali emas, dan ini menjadikan prestasi yang membanggakan untuk anggar Kaltim," ujarnya.

Muslimin berharap kejuaraan berlabel pelajar ini terus menjadi salah satu bagian dari program untuk mematangkan atlet junior menuju jenjang yang lebih tinggi.

"Tentunya kami berharap atlet-atlet ini tidak hanya bisa sukses di kejuaraan antar pelajar, kedepan mereka harus bisa menjadi regenerasi atlet-atlet Kaltim senior di berbagai even Nasional dan Internasional," kata Muslimin.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dispora Kaltim yang terus memfasilitasi atlet-atlet junior Kaltim mengikuti berbagai even setingkat pelajar.

"Semoga keseriusan Dispora terus berjenjang dari tahun ketahun dalam memberikan bantuannya kepada atlet-atlet pelajar di Kalimantan Timur, dan kedepan bisa terus ditingkatkan," kata Muslimin./e

Pewarta: Arumanto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014