Pelaihari, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah memotivasi pelajar di kabupaten untuk mampu berprestasi dan mandiri setelah menamatkan pendidikan.


"Setalah tamat sekolah nanti, kalau bisa jangan membebani orang lain. Bahkan, diharapkan bisa mandiri," ujarnya saat seminar kepemudaan di Aula Sarantang Saruntung Kantor Bupati Tanah Laut, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, untuk bisa menjadi orang sukses, baik di politik maupun dunia usaha, sejak dini sudah disiapkan. Bahkan, untuk mencapai yang diinginkan tentunya melalui tahapan-tahapan dan proses.

"Jangan merasa minder dan tetap percaya diri untuk tampil. Bahkan, kegagalan tidak membuat putus asa, justru lakukan usaha-usaha lagi," pesan orang nomor satu di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut.

Mantan Ketua DPRD Tanah Laut (Tala) mengaku, keberhasilannya di bidang politik, tidak lepas dari pengalaman semasa masa kecil yang berani tampil di hadapan orang banyak.

"Waktu kecil saya sudah berani tampil menyanyi dan menari, setelah memasuki sekolah saya aktif mengikuti Pramuka dan ketika lulus kuliah saya juga aktif berorganisasi," terangnya.

Ia berharap, para pelajar yang hadir mengikuti seminar kepemudaan dalam 20 tahun ke depan juga menunjukan prestasi, baik di bidang usaha maupun bidang lainnya.

"Ketika 20 tahun ke depan saya sangat berharap, pelajar yang saat ini hadir di acara seminar kepemudaan berhasil dalam bidangnya masing-masing," tandasnya.

Sementara, Ketua Dewan Pendidikan Tanah Laut Sarmadi Abdullah mengharapkan, para pelajar di kabupatennya untuk memanfaatkan kegiatan positif di sekolah.

"Saya sangat berharap kegiatan Pramuka atau kegiatan positif lainnya dapat diikuti pelajar di daerah ini, karena banyak manfaat yang didapat dari kegiatan tersebut," tegasnya.

Seminar Kepemudaan tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 68 tahun lalu atau tepatnya 28 Oktober 1928.
   

Pewarta: Arianto

Editor : Arianto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014