Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Sebanyak 324 jamaah haji kloter pertama Embarkasi Banjarmasin asal Kalimantan Selatan dari Kabupaten Tabalong sudah kembali dan tiba di Bandara Syamsudin Noor, dinihari Senin (27/10) sekitar pukul 03.15 Wita.


"Alhamdulillah, jamaah haji kloter pertama yang datang dalam keadaan baik, dan kedatangan mereka sesuai jadwal," ujar Kepala Kanror Wilayah Kementerian Agama Kalsel, H Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Senin.

Saat ini, jamaah haji yang berangkat ke tanah suci 18 September lalu sudah di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Landasan Ulin, Banjarbaru untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebelum pulang ke kampung halaman masing-masing.

Namun, lanjut dia, ada dua jamaah haji kloter pertama yang tidak bisa dipulangkan karena wafat di Arab Saudi, yakni, Mardani Sukri Mastur (47) dan Mursidah Alus Mail (50). "Kita doakan semoga Allah SWT memasukan mereka yang telah wafat tersebut ke dalam surga-Nya," ucapnya.

Untuk kedatangan kloter pertama, ungkapnya, ada satu jamaah dari kloter 9 berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bernama Siti Aisyah Ahmad Nengke (79) ikut dipulangkann.

"Jamaah yang satu dari Tanbu, Kalsel itu dipulangkan lebih cepat karena kondisi kesehatannya, sehingga dipulangkan lebih cepat ikut kloter satu," tuturnya.

Sedangkan kloter kedua Embarkasi Banjarmasin dari jamaah haji asal Kota Banjarmasin akan tiba di Bandara Syamsudin Noor yang berada di wilayah Kota Banjarbaru itu diperkirakan Selasa (28/10) sore, ucap Tambrin.

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014