Kepala Kepolisian Resor Tabalong AKBP M Muchdori memantau pelaksanaan pelipatan surat suara Pilkada 2020 di Gudang Logistik KPU setempat.

Muchdori menyampaikan saat ini gudang logistik KPU masih minim fasilitas keamanan berupa CCTV guna antisipasi kerawanan kecurangan yang mungkin terjadi.

 "Perlu tambahan CCTV untuk antisipasi kecurangan dalam tahap sortir dan pelipatan surat suara serta belum tersedianya alat pemadam api ringan (APAR)," jelas Muchdori.

Selain itu Muchdori menegaskan jajaran Polres Tabalong selalu siap mengamankan setiap tahapan pilkada serentak tahun 2020 di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

 Dalam pemantauan ke Gudang KPU Tabalong hadir pula Kabag Ops Polres Tabalong AKP M Irfan, Ketua KPU Ardiansyah, Komisioner Bawaslu Fahmi Failasofa dan Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Tabalong Iptu Katino ( Padal Sortir Lipat ).

Penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel sebanyak 88 Koli atau 174.760 lembar termasuk 2,5 persen cadangan per TPS.

Pelipatan mmelibatkan 30 orang dengan target pelipatan selama tiga hari disaksikan dan dimonitor anggota KPU dan Bawaslu.

Untuk pengamanan gudang logistik dari Polres Tabalong dan Kodim 1008/ Tanjung.

Para petugas sortir dan surat suara diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 mulai dari pengecekan suhu tubuh serta pemeriksaan oleh petugas piket jaga Gudang Logistik KPU.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020