Jajaran Kodim 1008/Tanjung tegakka disiplin protokol kesehatan di tempat ibadah dalam melaksanakan shalat Jumat di Kabupaten Tabalong.

Danramil Tanjung Kapten Inf Fendry mengatakan pengawasan dilaksanakan di sejumlah masjid salah satunya di Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung.

 "Kami melakukan pengawasan di pintu masuk maupun bagian dalam masjid," jelas Fendry.

Penegakan disiplin kesehatan ini untuk memastikan para jamaah menggunakan masker, membawa sajadah sendiri dan mengatur jarak dalam pelaksanaan shalat Jumat.

Fendry mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga masyarakat dalam memutus penyebaran COVID-19.

Pelaksanaan disiplin protokol kesehatan ini sesuai dengan Peraturan Bupati Tabalong Nomot 26 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan COVID-19.

Pada pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan anggota TNI bersama Personil Polsek dan Satpol PP di wilayah masing - masing.

Para petugas penegakan disiplin kesehatan memberikan pengawasan dan imbauan kepada jamaah yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan.

Tidak hanya wilayah Tanjung, personil Koramil mMuara Uya juga melaksanakan pendisplinan protokol kesehatan di Masjid Al-Mujahidin Desa Jaro, Kecamatan Jaro.

Sedangkan Personil Koramil Tanta di masjid Wardhatus Sholihin Kecamatan Murung Pudak.

"Masyarakat harus terus mematuhi protokol kesehatan dan menjadikan suatu kebiasaan demi menjaga diri sendiri dan orang lain dari penularan virus," ungkap Danramil Tanta Kapten Inf Hartoto.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020