Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Polda Kalsel yang dikomandoinya cukup singkat, yakni hanya enam bulan.

"Waktu 6 bulan 19 hari buat saya masih sangat terasa sebentar. Baru nengok kanan kiri tau-tau sudah pindah," ucapnya saat memimpin apel pagi untuk kali terakhir di halaman Mapolda Kalsel, Kamis pagi.

Dia berterima kasih kepada seluruh personel di jajaran Polda Kalsel atas kerja sama, dedikasi, loyalitas dan kedisiplinan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Tanpa anggota semua saya tidak bisa bekerja. Saya merasa sangat didukung melalui kebersamaan selama ini," tutur jenderal bintang dua itu.
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta memimpin apel terakhir sebelum pindah tugas ke Polda Jawa Timur. (ANTARA/Firman)


Nico atas nama pribadi dan keluarga juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada perbuatan, tutur kata dan tingkat laku yang kurang berkenan. Diharapkannya berkat permohonan maaf tersebut dia dilapangkan jalan dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

"Saya mohon doa restu agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai Kapolda Jawa Timur. Begitu juga untuk Polda Kalsel mudah-mudahan makin jaya," pungkasnya mengakhiri sambutan yang diiringi tepuk tangan perpisahan dari seluruh personel.

Irjen Pol Nico Afinta promosi menjadi Kapolda Jawa Timur setelah hanya enam bulan menjabat di Bumi Lambung Mangkurat dengan berbekal sejumlah prestasi gemilang. Dia bakal mengikuti serah terima jabatan di Mabes Polri pada Jumat besok.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020