Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dimulai Selasa.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalsel, Muhammad Thamrin di Banjarbaru, Selasa, mengatakan, calon peserta yang mengikuti tes sebanyak 5.618 orang.

"Seluruh peserta secara bergiliran mengikuti tes sejak Selasa (21/10) hingga Sabtu (1/11) di Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin Jalan Bhayangkara Kota Banjarbaru," ujarnya.

Ia mengatakan, setiap hari peserta tes sebanyak 500 orang sehingga seluruhnya dalam waktu 12 hari bisa menjalani seleksi calon aparatur pemerintah itu.

Dia menyebutkan, 500 peserta dibagi dalam lima sesi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita dengan waktu yang diberikan setiap sesi kurang lebih dua jam.

"Satu sesi diikuti 100 peserta yang di atur sesuai nomor urut satu hingga seratus dan seterusnya. Harapan kami seluruh peserta mengikuti tes sesuai jadwal yang ditetapkan," ucapnya.

Dia menekankan, setiap peserta harus hadir di lokasi sebelum tes dimulai dan tidak boleh terlambat karena jika terlambat dari jadwal maka peserta tidak boleh masuk ruangan tes.

"Aturannya tegas, peserta yang terlambat dari jadwal meski pun hanya lima menit maka tidak dibolehkan lagi masuk ruangan sehingga disarankan datang satu jam sebelum tes," ujarnya.

Dia mengatakan, selain datang tepat waktu, setiap peserta juga diminta memastikan giliran jadwal dan nomor urut tes melalui web resmi BKD Kalsel yakni www.bkd.kalselprov.go.id.

Kepala Bagian Umum Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Ramdhani mengatakan, selain hari kerja, tes juga dilaksanakan pada hari libur yakni Sabtu dan Minggu.

"Hari Sabtu dan Minggu tes tetap dilaksanakan bagi peserta CPNS Pemprov Kalsel, dan jadwal itu berlaku sama bagi kabupaten dan kota yang menggelar tes di BKN," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014