Amuntai,  (Antaranews Kalsel) - Bank Rakyat Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan, menargetkan tabungan nasabah di Kabupaten Hulu Sungai Utara, sebesar Rp1 triliun.


"Saat ini jumlah tabungan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di daerah ini sudah mencapai Rp703 milyar," kata Wakil Pimpinan Wilayah BRI Kalsel Eko Rahayu Hartono, di Amuntai, Selasa.

Dikatakan, saat ini jumlah pinjaman atau kredit sekitar Rp448 miliar, atau sekitar 50 persennya dari total simpanan.

Ia mengaku optimis target Rp1 triliun tersebut dapat terealisasi, mengingat animo masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menabung di Bank BRI cukup tinggi.

"Dilihat dari jumlah tabungan di BRI saja bisa diketahui jika masyarakat di daerah ini berpenghasilan tinggi," ujar Eko, melalui siaran pers.

Eko menambahkan, BRI sangat berkeinginan untuk meningkatkan pinjaman bagi usaha kecil, dan menengah, karena berdasarkan jumlah pinjaman di BRI cabang Amuntai jumlah pinjaman nasabah sebagian besar di bawah angka Rp100 juta.

Ia juga menginformasikan jika jumlah pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di BRI cabang Amuntai mencapai sekitar Rp426 miliar.

BRI berharap dengan meningkatkan jumlah pinjaman kredit kepada usaha kecil menengah akan lebih mengembangan usaha masyarakat sehingga jumlah nasabah yang menyimpan uangnya di BRI juga meningkat.

Eko yang hadir Amuntai dalam rangka penyerahan bantuan BRI berupa 1 unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kabupaten HSU mengharapkan agar kerjasama kemitraan BRI dengan Pemda setempat dapat semakin ditingkatkan.

Dikatakan, BRI juga melaksanakan program CSR di daerah lain seperti di Kabupaten Balangan berupa bantuan mobil pemadam kebakaran dan di Palangkaraya bantuan perahu bagi guru yang bertugas di daerah terpencil.

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid menilai bantuan mobil ambulance untuk HSU sudah tepat karena daerahnya memang masih kekurangan sarana mobil ambulance.

"Kita lebih membutuhkan tambahan mobil ambulance dibandingkan mobil pemadam kebakaran" kata Wahid.

Mobil ambulance bantuan BRI nantinya akan diparkir di lingungan kantor Bupati HSU, dan bisa dipakai masyarakat yang membutuhkan kapan pun yang menghubungi nomor ponsel yang tertera di mobil ambulance.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014