Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2020 dan  memperingati Hari Jadi ke-55 Kabupaten Tanah Laut, Dharma Wanita Persatuan Tanah Laut, Kalimantan Selatan  menyelenggarakan perlombaan menghias tumpeng mini dan kue tart, di kediaman Sekretaris Daerah Tanah Laut, Kamis (12/11).

Ketua DWP Tanah Laut  Hj Rachmalina Dahnial Kifli dalam sambutannya menyampaikan, DWP merupakan salah satu organisasi wanita dari perkumpulan para istri-istri pegawai negeri sipil (PNS).

 “Sebagai seorang istri PNS, kita harus siap mengemban tugas menjadi seorang Dharma Wanita Persatuan dimanapun berada,” ucapnya.

Rachmalina berharap, DWP dapat lebih sukses lagi dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia serta ikut membantu memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu,  Penasihat I DWP Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta meminta, agar semua organisasi wanita yang ada di daerah itu akur dan saling bersinergi.

 “Jangan ada rasa paling hebat, paling cerdas dan paling-paling lainnya. Semuanya sama-sama manusia dan ingin menjadi yang terbaik di mata Allah SWT,” tuturnya.

 Nurul menegaskan, semua manusia itu sama di mata Allah SWT, yang paling penting dari manusia adalah memiliki akhlak yang baik, hati yang bersih dan prasangka yang baik kepada siapa pun.

Dalam kegiatan tersebut, lomba menghias tumpeng mini diikuti 22 orang peserta dan dimenangkan Badan Pendapatan Daerah Tanah Laut. 

Sedangkan lomba menghias kue tart diikuti oleh 20 orang peserta dimenangkan  Kecamatan Kurau.

Turut hadir pada acara tersebut Penasihat II DWP Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1009/Plh.

Selain itu, juga hadir  Ketua Adhyaksa Dharmakarini Tanah Laut, Ketua DWP Kementerian Agama Tanah Laut  Hj Rahmatul Jannah Rusdi Hilmi, para Pengurus DWP Tanah Laut dan tamu undangan lainnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020