Pelaihari, (AntaranewsKalsel) - Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar musyawarah cabang untuk memilih kepengurusan dan menyusun program kerja.


"Musyawarah cabang (Muscab) PSSI tersebut tidak hanya memilih kepengurusan, tapi juga menentukan program kerja sesuai aturan organisasi tersebut," ujar Ketua Asosiasi PSSI Tanah Laut (Tala) periode 2010 - 2013 H Adriansyah di Pelaihari, Kalsel, Senin.

Mantan Bupati Tala itu mengharapkan muscab tersebut berjalan dengan asas musyawarah mufakat, sehingga ke depannya keberadaan persepakbolaan di kabupaten tersebut bisa semakin baik dan maju.

"Saya sangat berterimakasih telah dipercaya sebagai Ketua Asosiasi PSSI Cabang Tala selama 10 tahun," ujar mantan Bupati Tala dua periode tersebut kepada peserta Muscab.

"Dari perjalanan selama 10 tahun itu ada beberapa prestasi yang diraih persepakbolaan di `Bumi Tuntung Pandang` Tala," lanjut anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) asal daerah pemilihan Kalsel tersebut.

Ia mengungkapkan, dari beberapa prestasi yang didapat Tanah Laut ada dua yang sangat membanggakan, yaitu juara pertama usia 19 tahun di even H Leman Cup 2014 dan juara pertama Piala Coca cola Cup se Kalsel tingkat SLTA.

"Pada turnamen sepakbola Coca Cola Cup se-Kalsel tingkat pelajar, Tanah Laut diwakili Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pelaihari berhasil menjadi juara pertama," terang mantan Direktur Utama Perusahaan Daerah Baramarta, Kabupaten Banjar, Kalsel itu.

Keberhasilan yang telah ditorehkan itu, menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI-P Kalsel itu, tidak lepas peran semua pihak, baik pengurus, pelatih maupun atlet dengan gigih berlatih secara rutin dan berdisiplin.

Terpisah Sekretaris Asosiasi PSSI Provinsi Kalsel Baktiansyah menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan pengurus Asosiasi PSSI Cabang Tanah Laut periode 2010-2013 yang telah bekerja dengan baik dan mampu menorehkan prestasi bagi persepakbolaan di kabupaten tersebut.

"Saya berharap muscab yang digelar hari ini bisa berjalan dengan lancar dan membawa persepakbolaan daerah Tanah Laut lebih maju," tegasnya saat musyawarah tersebut di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tala, di Pelaihari.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengharapkan, persepakbolaan di kabupatennya ke depan lebih maju dan disegani tim dari luar daerah, baik di seluruh kabupaten se- Kalimantan Selatan.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014