Relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tergabung dalam Panglima Batur dan Baruh Batuah Fire Rescue (Paba) Banjarmasin menyalurkan sebanyak 152 paket sembako untuk korban kebakaran di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Penyaluran bantuan kami serahkan melalui posko ACT dan HBS di Kotabaru," terang Bripka Gt. M. Ridho S, SH selaku koordinator Paba Fire Rescue yang menyalurkan bantuan.

Selain paket sembako, hasil sumbangan dari masyarakat yang terkumpul juga diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp3.129.000 kepada korban kebakaran.
Relawan Panglima Batur dan Baruh Batuah Fire Rescue (Paba) Banjarmasin menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kotabaru. (ANTARA/Firman)
Ridho dengan register anggota 08 PABA menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah berpartisipasi memberikan bantuannya melalui Panglima Batur dan Baruh Batuah Fire Rescue.

"Semoga korban yang terdampak kebakaran segera bangkit kembali berkat dukungan kita semua masyarakat Banua Kalimantan Selatan yang peduli terhadap sesama," tandas polisi yang berdinas di Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel itu.
Relawan Panglima Batur dan Baruh Batuah Fire Rescue (Paba) Banjarmasin menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kotabaru. (ANTARA/Firman)


Sedikitnya 150 rumah rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi pada 30 Oktober 2020 lalu di Jalan Patmaraga, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.

Tercatat ada 505 jiwa terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal yang kini masih membutuhkan bantuan dari para dermawan.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020