Bupati HST, H A Chairansyah menyatakan wilayahnya sudah zona orange karena kasus penularan pandemi COVID-19 telah menurun yang sebelumnya sempat berada di zona merah di Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikannya saat bertemu masyarakat pada kegiatan safari subuh keliling (suling) ke-189 di Masjid As Shalihin Desa Kayu Bawang   Kecamatan Barabai, Jumat (6/11).

Menurut Bupati, wilayah HST kini memasuki masa-masa penurunan resiko penularan COVID-19. Dimana sempat dalam zona merah sekarang sudah menurun menjadi zona orange.

"Mudah-mudahan di Kabupaten HST ini tidak ada lagi ditemukan penderita COVID-19 dan pasien yang meninggal," katanya.

Untuk semua masyarakat, Ia mengharapkan agar senantiasa taat akan protokol kesehatan.

"Mari bersama-sama berjuang melawan pandemi COVID-19 ini, disiplin mematuhi Protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama," kata Chairansyah.

Maka, kepada masyarakat Dia mengharapkan kembali agar dapat beradaptasi dengan kehidupan new normal atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

Namun, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, seperti sesering mungkin cuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, pakai masker bila keluar rumah dan jaga jarak.

"Mohon sebarkan informasi ini ke masyarakat lainnya,  mudahan dengan penerapan protokol kesehatan bisa menekan angka kasus COVID-19 di HST," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020