37 orang kafilah perwakilan Kabupaten Tapin untuk mengikuti Festival Anak Shaleh (FASI) XI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dilepas.

Pelepasan Kafilah wakil Tapin tersebut secara resmi dilakukan oleh Ketua TP PKK Tapin sekaligus pembina BKPRMI Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan di komplek Mesjid Agung Humasa Rantau, Rabu (4/11).

"Saya senang sekali dan gembira bisa melepas Kafilah Tapin dan bertemu anak-anak yang akan mewakili pada FASI Provinsin Kalsel di Kabupaten Banjar," ujar Ratna dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Ratna mengingatkan, ditengah pandemi COVID 19 agar tetap menjaga dan terus merapkan protokol kesehaatan.

"Ingat selalu 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Ratna.

Pada sambutannya, Ratna tidak lupa memberikan semangat agar para peserta Kafilah bisa memberikan yang maksimal pada setiap lomba yang diikuti.

"Kalian semua sudah berlatih guna memberikan hasil terbaik pada setiap lomba yang diikuti, namun, apapun hasilnya kalian tetap yang terbaik dan terpilih," ujarnya.

Ketua BKPRMI Tapin Mahyudi Noor mengatakan, peserta yang mengikuti FASI tingkat Prov Kalsel merupakan hasil seleksi FASI tingkat Kab Tapin yang dilaksnakan 23 februari 2020.

"Untuk FASI Provinsi ini berlangsung pada 8-11 November 2020 bertempat Kiram Park Kab Banjar," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa kafilah Tapin mengikuti semua lomba yang dilombakan baik dari tiga kategori diantaranya Lomba azan, tartil, mewarna, cerdas cermat ceramah agama islam, Nashid islami dan menggambar.
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020