Sebanyak sembilan orang mengikuti selesai Calon Pimpinan (Capim) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2020-2025, bertempat di ruang tamu asisten Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS, Sasmi Rifani, di Kandangan, Rabu (4/11), mengatakan tes seleksi tahap akhir atau wawancara calon pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kab. HSS periode 2020-2025 ini diikuti sebanyak sembilan orang.

Baca juga: Baznas HSS periode 2015-2020 capai penerimaan Rp17 miliar lebih

"Sebelumnya diketahui ada sebanyak 10 orang yang mendaftar sebagai Capim Baznas HSS periode 2020-2025, kemudian setelah itu dilaksanakan tes tertulis dan wawancara yang akhirnya diperoleh sembilan orang," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, sebelumnya pihaknya sudah melakukan seleksi, dan pada tahap akhir ini kembali dilaksanakan tes wawancara yang dilaksanakan langsung oleh Baznas Pusat.

Baca juga: Jelang berakhirnya Baznas periode 2015-2020, Bupati HSS serahkan piagam penghargaan

Untuk kepengurusan Baznas HSS periode 2020-2025 sendiri, nantinya direncanakan hanya diisi oleh lima orang,  satu orang menjadi ketua dan 4 lainnya menjabat wakil ketua bidang, sedang sisanya akan menjadi cadangan pada kepengurusan.

Diharapkan dia, Baznas HSS terus mampu meningkatkan kemaslahatan ummat baik itu dibidang perekonomian, pendidikan, kemanusiaan dan juga bidang-bidang lain, untuk turut membantu pemerintah mensukseskan visi misinya untuk mensejahterakan masyarakatnya dunia akhirat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020